Timeline...

Berawal dari September 2016...
Membuat semua keputusan dan rencanaku sedikit ragu.
Hingga akhirnya Allah memberi jalan terbaik-Nya.. 

Desember lalu.. Mulai memantapkan pilihan dengan berlalu. Merasa terlalu lelah dan patah.

Maret, satu perjuangan akhirnya terselesaikan. Ya, aku sudah melewati sidang skripsi dan memperoleh gelar sarjana. Walaupun tidak seperti yg dibayangkan, tetapi Alhamdulillah para dosenku sangat kooperatif dan mengusahakan yg terbaik.

April kemarin, aku mulai memasuki dunia para pencari kerja. Job fair pertama yg aku ikuti pada awal April, rela terbang ke Solo bersama seorang teman. Menjemput nasib dan masa depan. Ya, aku merasa masa ini menjadi masa adanya harapan dan potensi baru. Tidak banyak memang perusahaan yg ku lamar, hanya lima saja. Alhamdulillah, dua kepanggil.

Salah satu perusahaan itu, membuat aku jatuh cinta hingga saat ini. Salah satu perusahaan ritel Tbk. ternama di Indonesia. Aku sangat menyukai iklim dan orang2nya, termasuk Bapak General Manager Human Capital nya. Sungguh membuat aku terinspirasi dari, ketika diberi kesempatan interview dengan beliau. Aku bangga dan senang bisa mengenal sosoknya, yg tidak langsung memvonis seseorang dari kesan pertama. Tetapi melihat kemauan besar dari seseorang untuk belajar/berubah. Terima kasih Pak.. Kembali lagi, aku percaya Allah itu mempunyai rencana yg Maha Baik untuk umat-Nya. Mungkin rejeki ku mengikuti wisuda dulu, euforia yg dielu-elukan para sarjana..

Mei ini..
Alhamdulillah, aku merasakan euforia itu. Euforia yg mungkin hanya ku rasakan di S1. Bahagia, senang, sedih, terharu, semua menjadi satu.
Bahagia karena salah satu tanggungjawabku ke orang tua telah selesai. Senang karena telah melewati masa skripsi yg kelam walopun banyak yg menekan. Sedih karena mungkin aku akan meninggalkan Jogja atau akan sulit ketemu temen2 kampus. Terharu karena sangat bersyukur Allah selalu memberi jalan dan kemudahan..

Semoga aku bisa mencapai targetku untuk kedua orang tua yg selanjutnya. Bisa segera mendapat pekerjaan dan mewujudkannya :) Tunggu ya Ma, Pak... Fokusku membahagiakan kalian berdua terlebih dulu.. InsyaAllah, semoga selalu dikuatkan dan dilancarkan di setiap jalan. Aamiin....

Komentar