Yogyakarta Asik

Magnum Cafe Ambarrukmo

Hi kuliner lovers, kali ini aku ingin share tempat-tempat recommended di Yogyakarta... yuuu capcusss!!

1. Valley Bambu
Aku udah lama banget ga ke sini, jadi ga terlalu ingat detil dari menu-menunya. Untuk minuman kalo ga salah range 8k-20k dan makanannya enak kok. Temenku pernah nyoba pancake duriannya 18k pake toping ice cream gitu dan garnish yg membuat tampilannya cantik. Letaknya di kampung pringwulung. Tempatnya bagus dan romantis, ada yang namanya jembatan cinta juga di sini :)

2. Alive Cafe
Cafe ini terletak di jalan Timoho kalo dari utara sebelah kanan jalan. Di sini menurutku tempatnya enak dan bagus. Ada 3 lantan kalo dapet tempat yang di atas kyanya enak banget apalagi lagi bulan purnama behhh~ hehe. Tapi sayangnya waktu aku ke sana dapetnya di lantai 1. Aku kemaren nyobain kya coffee gitu pake topping whipped cream harganya masih belasan ribu kok. Makanannya lumayan. Waktu ke sini aku pesen 2 minuman yang satunya kya pisang-pisang gitu dan makanan berat 1 habisnya 64 ribu kalo ga salah:D

3. Bong Kopi Town
Waktu aku ke sini masih proses pdkt sama pacar wkwk. Lokasinya di sagan, masuk gang samping bungong jeumpa sebelah kiri jalan. Waktu ke sini aku pesen lychee tapi lupa nama menunya apa. Lumayan enak kok ada lychee bulet2nya gitu. Minumannya range harga belasan sampe puluhan ribu. Lumayan menguras kantong wkwk. Tempatnya unik karena bernuansa penjara2 gitu, bong kopi sendiri ada cabangnya juga di luar jogja.

4. Frankwurst (Omah Mode)
Lokasinya di kota baru persis di samping Omah Mode kanan jalan kalo dari utara. Tempatnya unik, lucu ada wifi nya juga kok. Waktu aku ke sana sama dia lagi ada yang nyanyi2 akustikan gitu. Asik deh pokonya;) nah aku lupa nama minuman yang aku pesan pokonya kopi-kopi gitu deh trus ada toping whipped cream dan chocochips. Berhubung aku pecinta whipped cream kalo ada menu yang pake whipped cream pasti aku pesen ;) harganya lupaa, masih sekitar 13k-20k.

5. Cafe Chocolate
Letaknya di jalan cik ditiro. Ini memang rumah cokelat banget. Waktu ke sini aku pesen hot chocolate dan rasanya jangan ditanya. Aku suka banget, kerasa banget coklatnya ditambah toping whipped cream makin syahdu aja. Kalo aku ga salah harganya sekitar 15k, aku lupa udah lama ga ke sini hehe.

6. Chez Moi
Arti dari nama cafe ini sendiri "Tempat Ku" diambil dari bahasa Perancis. Lokasinya di daerah sagan, masih searah dengan Bong Kopi Town. Tempatnya menurutku romantis kalo yang di gazebo luar itu. Pake lilin2 gitu, jadi lebih greget aja kalo yg pengen romantis2an. Menu yg aku pesan lupa namanya, susah sih namanya hehe. Tp yang pasti kopi di blend trus dikasih topping whipped cream, harganya 15k. Free wifi juga, tutupnya pukul 22.00 WIB..

7. Lekker Je
Cafe ini mengusung tema Rock n Roll, dari luar saja udah terlihat banget dari interior dan tampilan cafe dari luar rock banget. Di sini juga disediain kartu buat main bareng temen2. Aku waktu ke sini pesen hot chocolate, rasanya masih kalah sama yang di cafe chocolate. Harganya sekitar 12k kalo aku ga salah hihi. Tempatnya di Jalan Cik Ditiro, depan klinik apa gitu hehe.

8. Magnum Cafe and Resto Ambarrukmo
Cafe magnum ini lokasinya di belakang Ambarrukmo Plaza, daerah seturan. Tempatnya bagus banget dan hanya ada 2 di Indonesia \m/ tapi masalah harga di sini cukup "wahhh" >_< magnum mini disajikan dengan waffle dan cream dikasih potongan cherry dan dikasih ait putihjg dibandrol dgn harga 20k. Menu lainnya untuk magnum all variant yang double sekitar 45k-60k, ada juga yang lebih mahal aku lupa. Tampilannya cantik, tempatnya juga enak banget apalgi buat foto2 ada kya kereta kencana dari kayu gitu. Tapi kalo lagi tongpes jangan dulu ke sini yak :D

9. Calais
Ini tempat asik buat nongkrong dan foto2, tempatnya itu lo interiornya unik ada telephone bergaya london gitu, trus paris2nya, ada juga pohon2 gitu di dalamnya. Asik deh, lokasinya di kota baru sebelah kiri jalan kalo dari utara (jln. Cik Ditiro) . Masalah harga range nya di atas 15k. Makanannya ada kya snack2 gitu, kemarin pernah pesen lumpia jamur kalo ga salah harganya 12k, biasa aja kalo rasanya menurutku. Disajikan di wadah mika sedang gitu dan milk tea nya banyak varian rasa. Aku waktu itu pesen honey dew milk tea ;)

10. Momo Dessert Bar
Letaknya di jalan Colombo depan gerbang UNY. Cafenya kecil tapi interiornya menarik dengan dominan warna putih dan hiasan2 lainnya. Di sini spesialisnya dessert, ada waffle, french toast, milk tea dengan berbagai topping, milk shake dll. Ada tuh topping yang unik, blue coral namanya. Bentuknya bulat kenyal2 gitu trus pas digigit di mulut rasanya pecah jadi asem2 gitu, unik pokonya. Milktea kisaran 11k dan toppingnya 3k. Wafflenya sekitar 18k yang small, 27k yang large. Waktu ke sana aku pesen french toast, tampilannya bagus rasanya ya kya roti di oven gitu. Enak kok :)

Oke cukup 10 dulu ya sambil aku inget2 lagi nanti tempat yang udah aku kunjungi di Yogyakarta wkwk. Selamat mencoba....

Ini pict nya;)

Valley Bambu, lesehan

Frank Wurat


Bong Kopi Town

Calais

Cafe Chocolate

Chez Moi plus espresso

Magnum Cafe Ambarrukmo

Komentar