My Note About LOVE :)







hi, udah lama nih ngerencanain mau nulis baru kesampean :D

sebelumnya, Happy New Year :) selamat datang 2013, semoga kamu baik-baik saja ya nantinya dan membuat semuanya lebih indah :')





di 2012 kemarin, banyak hal yang membuat hidupku berwarna. terima kasih ya untuk semua yang memberikan warna itu, baik yang suka, duka, bahagia, kecewa, marah, hitam, kelam, putih, sayang, benci dan cinta..
bicara soal cinta, saya pernah diberi wejangan :D 
"Cinta akan tetap ada dalam diri manusia, cinta itu tidak bisa dimusnahkan hanya saja sesuai dengan hukum alam maka kadarnya yang akan berkurang"


CINTA, merupakan kata yang sensitif dalam kehidupan ini.. ia akan terus berada dalam hati setiap insan. cinta itu indah, jika kita mampu menyingkap tirainya :') cinta ini akan membuatku, bahkan kamu untuk bertahan. 

dalam cerita ini, akan lebih banyak makna cinta itu.. entah itu cinta monyet, sesaat ataupun cinta sejati..
saya mengenal banyak karakter manusia tentang cinta pada tahun lalu. sungguh, ini semakin membingungkan dan akhirnya juga bisa melelahkan. 

saya tidak akan pernah setuju dengan pernyataan "cinta itu tidak harus memiliki" , sungguh munafik seseorang itu jika beranggapan demikian. 
karena cinta itu merupakan rasa yang harus ditumbuhkan serta dijaga, dengan memlikinya

dalam hal ini, cinta... ya, sesuatu yang bisa jadi akan membuat kita terlena dengannya..



mungkin ada beberapa karakter seseorang dalam mengenal cinta :)

  • yang pertama, mungkin hanya terbilang cinta monyet. yang ia harus dapatkan dengan cara bagaimanapun. bisa jadi ini cinta yang muda, ia akan melakukan segalanya untuk berusaha mendapatkanmu. ia memang akan menyayangimu, tetapi ia tidak tahan dengan apa yg kamu buat sehingga membuatnya sakit. menurut saya cinta ini lebih kepada "childish" :s . ia akan mengingat tentang keindahanmu saja, ia akan melupakanmu jika suatu saat kamu menyakitinya. sampai akhirnya ia pun tidak mendapatkanmu.  
Indah pada waktunya :) raihlah keindahanmu, karena keindahanmu bukan hanya aku. Tuhan sudah menyiapkan keindahan untukmu di depan sana :')  dan aku percaya itu...


  • yang kedua, saya bingung menyebutnya apa. cinta ini penuh kedewasaan. cinta yang mengalun lembut pada irama hati, yang terkadang akan membuatnya terluka. namun ia tak pernah membencimu, ia tak pernah mengingat keburukanmu. yang ingin ia ingat hanyalah kebaikanmu, ini bukan keegoisan.. tetapi ia berusaha membuatmu tetap indah mengalun pada irama hatinya :') walaupun, mungkin ia akan tersakiti olehmu. ia mengikhlaskan keadaannya, ia sulit untuk menggapaimu. bertahan dalam diam, so hard... banyak keindahan yang pernah ia rasakan bersamamu.. dia berharap akan melupakan itu, tetapi hukum alam tidak mendukungnya :') hanya kadar saja yg bisa "dipaksa" untuk berkurang.  
"Daun yang jatuh tak pernah membenci angin" --TL-- , kutipan ini dalam sekali maknanya dan saya termasuk salah satu pengagumnya :) , "karena dia mencoba ikhlas dengan keadaannya, sakit memang tp sudah begitu keadaannya" :') 



  • yang ketiga, mungkin ini cinta yang cukup kuat karena sudah terjalin dalam hati 2 insan manusia :) yaa, cinta itu membuat ia bertahan dan kuat dalam menghadapi kerikil di perjalanan cintanya. cinta itu indah jika kita menjalaninya dengan ikhlas dan tidak menggebu-gebu. cinta ini terkadang membuat satu sisi tersakiti karena kurangnya saling mengerti dan mengisi diantara mereka. respect.. ya. mungkin itu yg lebih diutamakan dalam memeliharanya.. cinta ini hanya butuh dirawat dengan "saling" serta membuatnya tumbuh, tumbuh dan tumbuh..
respect dengan apa yang saya kerjakan sebagai kewajiban, ya seperti yg sudah dibilang respect sangat berpengaruh pada apa yang kita jalani :)



saya juga bukan sang roman yang pandai memahami makna cinta. mungkin saya hanya belajar dari apa yang saya alami, pengetahuan tentang cinta yang saya ketahui ataupun pengalaman yang dialami orang lain dalam kehidupan saya.. :)


CINTA
sekecil apapun cinta itu, berusahalah menumbuhkannya.. sirami ia dengan kasih sayangmu serta,,,,

"Buatlah ia selalu berada di posisi "UP" !!! dengan caramu, dengan cintamu dan dengan pasanganmu :)
And remember!! "YOU WILL NEVER WALK ALONE" :')




SALAM CINTA DI AWAL 2013 :)

created by: Maya Carolita




Regards... www.mayacarolita.blogspot.com


Komentar