Juara 1 Artikel Cendana Fair X



selamat malam blog_ku..
apa kabar?
udah lama ya aku ga ngunjungin kamu ^^
malem ini, aku sempetin buat nulis sedikit untuk ngeramein kamu :D

bulan lalu, waktu perayaan Cendana Fair X (CF X) aku ikut  2 perlombaan, yaitu Olimpiade Biologi dan Lomba Menulis Artikel..
untuk olimpiade biologi memang yang aku kejar hanya piagamnya saja, karena aku yakin aku belum mampu untuk bertanding sesungguhnya di sini.
fokusku saat itu hanya pada menulis artikel..

hobiku menulis berawal dari sebuah blog sederhana ini "Catatan Kecilku" ..
ternyata aku tertarik membuat suatu artikel, aku memilih tema yang ditentukan yaitu "Kesiapan Indonesia Menghadapi Tenggelamnya Ibukota Jakarta Tahun 2050" ..
yahh, daftar udah..
tinggal berusaha untuk membuatt artikelnya sebagus mungkin dan enak dibaca..

sebagai pemula, aku mencari tentang kaidah-kaidah penulisan artikel ... mulai mencari bahan-bahannya (fakta).. pencarian-pencarian ini aku dibantu oleh pacar setiaku --> Gerald :* ..
dia selalu membantuku,,

hmm,, aku mulai membuat artikelnya.. karena keseriusan aku ngga sadar hari udah malem.. dan aku memutuskan untuk melanjutkannya besok..
keesokan harinya,,
setelah aku mempunyai waktu yang cukup lengang, aku melanjutkan pembuatan artikel ini..
dan, akhirnya selesai juga..

setelah selesai, saya meminta pendapat my sweety tentang tema artikelnya..
dan ternyata aku salah mengambil sudut pandangnya..
waw.. untung ya aku tanya dulu pendapat dia gimana...

wah, mulai sibuk deh nyari fakta-fakta barunya..
berhubung koneksinya lagi lemot waktu itu, akhirnya aku minta tolong sama dia deh nyariin fakta-fakta yang sesuai dengan masalah artikelnya..
nggak sulit mungkin ya nyarinya :D soalnya internet di tempat dia pool banget dah..
mungkin dia kata kuncinya juga langsung ngena,,,

yaa, bahan udah dapet.. tinggal buat .. waktunya masih ada 3 hari lagi teman ..
akhirnya artikel dadakan ini selesai juga.. aku liatin draftnya ke my hunny..
tanggapannya si bagus, makanya aku jadi lebih bersemangat buat ngelanjutin ini, akhirnya aku print deh..
karena aku ga ikut waktu technical meetingnya jadi aku gatau syarat-syarat apa aja yang dinilai...

keesokan harinya setelah mau dikumpul,  ga taunya disuruh copy 4 rangkap. yauda deh aku copy..
tapi setelah ditanya lagi, ternyata masih banyak penilaian lain yang belum aku penuhi..
akhirnya artikelku aku rombak marginnya, paper size, font dan font sizenya.. 
selesai juga ya.. cepet-cepet deh nyari rental buat ngeprint nih artikel.. 
aku terobsesi banget waktu buat artikel ini, berharap banget bisa menang..
artikelnya pun dikumpul...

nunggu berapa hari ya waktu itu,, sampe acara penutupannya :D
hari-hari pun berlalu, akhirnya tiba saatnya hari penutupa CF X dan hari dimana pengumuman semua mata lomba...
piala-piala sudah terpampang di aula sekolahku..
dan aku berharap salah satu dari piala itu adalah milikku.
jantungku berdegup kencang saat aku mulai mendekati meja piala mata lomba yang aku ikuti, dan aku bertanya siapa yang menjadi juara pertama artikel..
sontak ku terkejut, karena seorang temanku bilang kalo aku yang juara 1..

wooww. it's amazing right..
my first experience.. ")
akhirnya salah satu dari piala-piala ini menjadi milikku..
Alhamdulillah, terimakasih ya Allah, makasi buat kedua orang tuaku yang telah mendukung dan makasi juga buat pacarku Gerald yang sudah membantuku mencari fakta-faktanya seeta telah bersedia menjadi pembaca pertama draftku.. :)

aku seneng banget dahh,, pengalaman ini ga akan  bisa terlupakan di karirku dalam menulis :D
akhirnya, artikel dengan judul TENGGELAMNYA JAKARTA TAHUN 2050" MENANG euy.. ")


mayacarolita.blogspot.com


Komentar