KOKOLOGY (LOVE)




Selasa, 3 Januari 2012

          Mungkin sudah ada yang mengenal permainan ini. Tetapi saya hanya memberitahu kepada kalian yang masih asing dengan permainan ini. Sebelumnya,  saya akan memperkenalkan suatu permainan praktis dari Jepang untuk menggali potensi Anda, mengenali emosi dan sifat tingkah laku yang Anda miliki. Permainan ini bernama “KOKOLOGY”. Saya memperkenalkan permainan KOKOLOGY ini sebagai permainan psikologi yang menarik dan penuh kesenangan. Akan menyingkapkan diri Anda yang sebenarnya.
          Diciptakan oleh ahli psikologi Jepang. Kokology adalah ilmu yang mempelajari kokoro (“pikiran” atau “semangat” di Jepang). Berdasarkan prinsip-prinsip psikologi, Kokology meminta Anda menjawab pertanyaan seputar topik-topik yang menghibur. Seperti warna burung imajinasi yang terbang ke jendela Anda. Kemudian meyingkapkan apa jawaban yang Anda katakana tentang Anda. Kokology menawarkan pendekatan unik terhadap penemuan diri. Ketika dimainkan bersama orang lain akan memberikan masukan yang bagus tentang diri Anda yang tidak pernah mereka ketahui.
~Berikut ini merupakan salah satu contoh  permainan Kokology ~
^^Selamat Mencoba dan Temukan Semangatmu^^

TURUN KE KEDALAMAN
          Setiap petualangan melibatkan unsur bahaya. Begitu juga dalam kehidupan ini yang merupakan petualangan kita. Bahayalah yang membuat petualangan itu menjadi menarik dan sulit untuk ditolak. Orang-orang bersedia menghabiskan uang untuk mengalami resiko fisik, merupakan kenyataan menusia secara alamiah yang membuat rumah berhantu tetap menarik dan sekolah menyelam tetap dibuka.
          Keinginan menghadapi resiko ada di dalam diri kita semua. Tentu saja daya tarik bahaya dapat dibuktikan sebagai daya tarik yang kuat sehingga orang-orang mau berspekulasi menghadapi misteri atau menjelajah dunia baru. Kita semua telah menyaksikan seseorang dalam film horor yang akan memasuki sebuah pintu dan kita semua berteriak, “Jangan masuk ke sana! Apa kamu sudah gila?” Tapi apa yang akan Anda lakukan jika itu adalah Anda?
          Skenario berikut ini akan membawa kita ke dalam dunia yang gelap, di mana garis pemisah antara getaran jiwa dan ketakutan sangat kabur dan sulit untuk diraba. Ini merupakan permainan psikologi untuk menyingkap emosi dan sifat tingkah laku seseorang.
          Bagaimana dengan emosi dan sifat tingkah laku Anda ketika berada dalam masalah seperti berikut? Apa yang seharusnya Anda lakukan? Yuk lihat seberapa bisa Anda mengenali emosi Anda dan bagaimana Anda menyikapi suatu masalah yang sedang berada di depan Anda…




1.  Anda berada di sebuah gedung tua di mana tidak ada manusia yang pernah masuk ke dalamnya selama bertahun-tahun. Anda menemukan tangga menuju bawah tanah. Perlahan Anda mulai turun ke bawah sambil menghitung langkah. Satu langkah… dua… tiga… berapa langkah yang Anda jalani untuk sampai ke bawah?
2. Ruang bawah tanah gelap gulita. Kemudian dari kegelapan Anda mendengar suara seseorang. Apakah Ia sedang menangis? Mengerang? Apakah suara itu berbicara kepada Anda?
3. Bagaimana reaksi Anda mendengar suara orang tersebut? Apakah Anda berusaha mencari sumber suara? Apakah insting pertama Anda lumpuh dengan ketakutan dan tidak dapat bergerak di tempat berdiri?
4. Anda sekarang mendengar seseorang memanggil nama Anda dan melihat seseorang turun dari tangga. Siapa orang yang turun dari tangga itu?

         
            **Setelah Anda menjawab pertanyaan-pertanyaan di atas tentu Anda sudah tidak sabar untuk mengetahui arti dari jawaban-jawaban yang telah Anda pikirkan ketika menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut. Pahami dan mengertilah penjelasan berikut ini tentang psikology yang ada dalam diri Anda. Mungkin ini akan membantumu dan silahkan lihat arti jawaban yang Anda pilih.**
  G

       

edung yang sudah tua dan ruang bawah tanah adalah symbol kenangan yang terkubur dan luka jiwa yang sudah lama.
         
  


          Kita telah  mengalami hal-hal yang sebaiknya tidak usah diingat lagi. Kita telah mengalami patah hati yang telah terlupakan. Tapi kenangan itu tidak mudah terhapus. Hal-hal yang ingin dilupakan tetap berkesan lebih mendalam. Respon terhadap situasi ini menunjukkan bagaimana Anda berurusan dengan kenangan pahit masa lalu.

1.     Jumlah langkah yang Anda jalani sampai ke bawah tangga menunjukkan pengaruh luka jiwa yang Anda miliki.
          Orang-orang yang mengatakan hanya sedikit tangga saja merasakan sedikit pengaruh dari masa lalu. Tapi mereka yang mengatakan ada banyak tangga berarti membawa luka yang sangat dalam.
2.    Suara yang terdengar dari kegelapan menunjukkan bagaimana Anda mengatasi pengalaman buruk di masa lalu.
          Mereka yang berkata mendengar tangisan berarti telah dihibur oleh orang  lain di saat ada masalah dan pulih dengan pertlongan yang mereka terima. Orang-orang yang membantu dengan kebaikan telah menolong Anda menjadi orang yang sekarang ini. Air mata yang keluar bukanlah air mata kesedihan.
          Orang-orang yang mendengar erangan telah melewati saat-saat sulit di masa lalu sendirian. Erangan yang terdengar di kegelapan adalah rasa sakit yang terkubur. Mungkin waktunya telah tiba untuk membuka pintu dan membiarkan sinar matahari masuk. Segala sesuatu tidak Nampak terlalu suram dalam cahaya terang.
          Mereka yang mendengar suara berbicara kepada mereka adalah orang-orang yang sedang membawa-bawa luka lama seperti lencana kehormatan, menolak mengakui sebagai luka. Niezsche berkata, “Apa yang tidak membunuh kita, membuat kita semakin kuat,” dan Anda nampaknya telah memakai filosofi ini. Tapi berhati-hatilah agar tidak membiarkan hal ini mengeraskan hati Anda untuk ikut larut merasakan penderiataan orang lain.
3.    Reaksi terhadap suara di kegelapan menunjukkan bagaimana Anda berurusan dengan bagian dari rasa sakit di masa lalu.
          Jika Anda pergi mencari sumber suara, maka Anda sepertinyamenunjukkan sikap mengambil alih segala sesuatu dalam hidup. Dengan menghadapi masalah, Anda bertekad menemuka penyelesaiannya.
          Mereka yang langsung melarikan diri ke atas tanpa mengahdapi suara tersebut memiliki sejarah mengabaikan masalah dengan harapan bisa pergi begitu saja. Pendekatan itu kadang mungkin berhasil, tapi jangan terkejut ketika masalah tetap tetap berada di sekitar Anda lebih lama dari yang dikira. Kadang-kadang Anda perlu berdiri dan menghadapi ketakutan.
          Jika terpaku dengan ketakutan, Anda mungkin memiliki konflik masa lalu yang belum diselesaikan yang mengejar dan menahan Anda untuk maju dalam kehidupan.
4.     Orang yang muncul dari atas tangga dan memanggil nama Anda adalah seseorang yang Anda rasa dapat diandalkan adalah orang yang Anda percaya dapat menghibur Anda dan membantu Anda menyembuhkan luka di dalam diri Anda.



©mayacarolita.blogspot.com

Komentar